Minggu, 11 Agustus 2013

Pengobatan Darah Tinggi Secara Tradisional

Pengobatan Darah Tinggi

 

Pengobatan Darah Tinggi Secara Tradisional



Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi darah tinggi. Jika selama ini yang kita tahu hanya buah Mengkudu dan seledri saja yang bagus untuk mengatasi darah tinggi, kali ini Anda punya alternatif lain. Buah yang lebih nikmat dimakan. Berikut ini daftar sayur dan buah yang bisa Anda konsumsi sehari-hari untuk mengatasi darah tinggi Anda.

Tomat
Anda suka makan buah tomat?

Buah Beri
Apa saja yang termasuk dalam kategori buah beri? Anda bisa sebutkan satu per satu yang Anda kenal; strawbery, blueberry, blackberry, dan raspberry.
Tak hanya bentuknya yang menarik, buah beri dikenal kaya manfaat karena kandungan potasiumnya yang tinggi. Satu mangkuk buah beri mengandung 200 mg potasium.
Berapa banyak potasium yang Anda butuhkan untuk mengatasi darah tinggi?

Jeruk
Tak ada salahnya kalau Anda ingin meminum jus jeruk yang segar untuk menu sehari-hari Anda. Apalagi kebutuhan potasium untuk mengatasi darah tinggi cukup besar.

Sayuran Hijau
Brokoli hanya satu contoh sayuran hijau yang mengandung potasium tinggi, tapi rendah sodium. Selain brokoli Anda bisa pilih sayuran hijau lain yang disukai, bayam bisa jadi salah satu alternatif.
Jus yang sehat dan menyehatkan ini akan lebih bermanfaat dan bisa mengatasi darah tinggi jika Anda mengolahnya tanpa gula. 

Hipertensi (HTN) atau tekanan darah tinggi, kadang-kadang disebut juga dengan hipertensi arteri, adalah kondisi medis kronis dengan tekanandarah di arterimeningkat. Tekanan darah tinggi terjadi bila terus-menerus berada pada 140/90 mmHg atau lebih. Hipertensi terbagi menjadi hipertensi primer (esensial) atau hipertensi sekunder. Bahkan peningkatan sedang tekanan darah arteri terkait dengan harapan hidup yang lebih pendek.

Tekanan darah tinggi tak pandang usia. Tekanan darah tinggi juga disebabkan oleh beberapa penyakit dalam tubuh. Ini dikenal dengan istilah tekanan darah tinggi sekunder. Penyakit ginjal, ketidakstabilan aorta, kelainan hormonal, dan arteri yang menyempit dapat menyebabkan tekanan darah menjadi tinggi.
Keadaan emosi yang tak menentu juga dapat mengakibatkan tekanan darah tinggi. Obat-obatan tertentu memicu pulatekanan darah tinggi, walaupun sementara. 

Penyebab tekanan darah tinggi yang lainnya, jam kerja. Jam kerja seseorang dapat mempengaruhi tekanan darah. Kelenjar adrenalin memproduksi hormon yang mempengaruhi detak jantung, aliran darah, dan tekanan darah.Pembuluh darah yang menyempit memaksa jantung bekerja lebih keras memompa darah. Minum kopi juga dapat meningkatkan tekanan darah. 

Menderita penyakit tertentu memang sering mengharuskan Anda menghindari makanan-makanan tertentu, termasuk jika Anda terkena penyakit darah tinggi. Bagi penderita darah tinggi, ada beberapa zat makanan yang menjadi pantangan karena dapat meningkatkan tekanandarah. 

Karbohidrat sederhana juga menjadi pantangan bagi penderita darah tinggi. Karbohidrat sederhana dapat menyebabkan peningkatan kadar gula dan insulin dalam darah secara drastis. Hal itu dapat meningkatkan tekanandarah Anda. Selanjutnya, protein tinggi lemak pun merupakan pantangan bagi darah tinggi.
Jika Anda peminum berat namun menderita tekanan darah tinggi, waspadalah. Alkohol meningkatkan tekanan darah, lalu merusak dinding pembuluh darah.

Kafein juga merupakan pantangan bagitekanan darah tinggi. Musuh utama tekanan darah tinggi lainnya yaitu kolesterol. Lemak ini dapat memicu penyumbatan pembuluh darah yang dapat memperparah tekanan darah tinggi.

KLIK DISINI => HUBUNGI KAMI SEKARANG DAN DAPATKAN HARGA DISKON SELAMA PERSEDIAAN MASIH ADA

1 komentar:

  1. xamthone plus memang ok, sudah banyak pelanggan kami yang cocok dan sembuh dengan terapi xamthone lus, kini giliran Anda untuk membuktikkan khasiat xamthone plus. Xamthone Plus juga membantu untuk sembuh sekaligus mensejahterakan konsumennya dengan cara menjadi member dengan mendapatkan harga murah dan bisa bergabung dengan bisnis syariahnya. Anda bisa hubungi kami untuk konsultasi gratis

    BalasHapus